Sewa Server Jakarta

Sewa Server

Sewa Server Jakarta untuk keperluan training aplikasi berbasis web, JavaRent menyewakan jasa rental server.

Sewa Server Jakarta hanya di JavaRent

Bagi anda yang membutukan perangkat server utuk pelatihan Web-Based dengan programs linux atau windows server gratis layanan instalasi dan antar jemput ke tempat pelatihan, workshop berlangsung nya acara. Server adalah solusi yang bagus untuk anda yang membutuhkan lebih banyak kontrol dan keamanan yang lebih baik dan juga membantu anda untuk melakukan penyimpanan data yang aman juga ketika anda memerlukan  bandwidth khusus untuk kegiatan anda. Dengan pilihan server yang fleksibel, JavaRent dapat melayani berbagai macam jenis kegiatan anda. Server juga dapat digunakan untuk sejumlah kebutuhan termasuk, game online, pemrosesan kartu kredit, video dan audio streaming, web hosting, pengembangan perangkat lunak, email, penyimpanan data, dan banyak lagi.

Jenis Server dan Kegunaannya

1. Streaming Media Server

Untuk jenis – jenis server yang satu ini melayani servis streaming data media. Misalnya saja seperti musik, dan juga video. Servis ini memungkinkan kita dapat mengakses sebuah konten tanpa kita mendownload nya terlebih dahulu.

2. Web Server

Jenis – jenis server yang satu ini adalah sebuah perangkat lunak yang dipasang pada server yang berfungsi untuk menyediakan layanan permintaan data. Dengan menggunakan protocol Https atau http yang dapat kita akses dengan menggunakan browser. Untuk cara kerjanya server ini secara sederhana adalah web server akan merespon permintaan yang ada dengan mengirimkan konten tersebut kembali dalam bentuk gambar, tulisan atau bentuk lainnya. Kemudian akan ditampilkan pada browser.

3. FTP Server

Untuk FTP server ini adalah pengertian dan Jenis – jenis server di dunia komputer yang ketiga. Untuk server ini memiliki protocol FTP yang da[at dilakukan sebagai protocol untuk transfer data.

4. File Server

Dan jenis – jenis server selanjutnya yang ada di dunia komputer ini adalah file server. Dimana file server ini dapat diartikan sebagai sebuah komputer yang berfungsi untuk menampung jumlah data yang dimiliki oleh klien. Biasanya, kapasitas yang dimiliki oleh server ini tergantung pada HDD yang ada pada server tersebut.

5. Mail Server

Dan sesuai dengan namanya, Jenis – jenis server yang satu ini memiliki fungsi untuk melayani client khusus dalam hal berkirim surat. Surat – surat yang ada pun akan di simpan di dalam server tersebut pula. Selain itu menyediakan layanan untuk berkirim surat, mail server ini juga menyediakan layanan pelengkap. Misalnya saja seperti web interface, dimana layanan ini dapat memudahkan client untuk mengorganisir atau menulis surat yang dimiliki oleh client.

6. Game Server

Untuk game server ini merupakan salah satu Jenis – jenis server. Yang digunakan untuk pusat untuk menghubungkan antar pemain atau client dengan pemain lainnya. Game server ini selain adalah server tersendiri, bisa juga didirikan dari komputer client yang bermain game tersebut.

7. Proxy Server

Untuk Jenis – jenis server yang satu ini berfungsi sebagai komputer lainnya untuk melakukan sebuah permintaan. Untuk content dari sebuah intranet dan internet.

8. Database Server

Untuk server yang satu ini melayani klien yang membutuhkan layanan untuk menyimpan database.

Peruntukkan penggunaan laptop di zaman sekarang sudah setara atau mungkin lebih besar dari penggunaan komputer desktop, tapi karena desainnya yang portabel, semua komponen seperti RAM, prosesor, kartu grafis, dll yang biasanya memiliki ruang bernafas yang lega di komputer desktop, dipaksakan untuk dimampatkan ke ruang yang kecil dalam body laptop. Hal ini membuat laptop lebih cepat panas dari komputer desktop. Laptop kadang membutuhkan kipas pendingin tambahan supaya tidak terjadi kasus overheating, di mana temperatur yang terlalu panas memaksa sistem untuk mati sebelum bisa dihidupkan kembali, dam tentunya akan mengganggu kerja Anda. Hal ini tidak akan terjadi di komputer desktop. Sistem pendinginan yang lebih baik dan tersedianya ruang yang lebih luas tidak akan membuat komponen-komponen di dalam CPU desktop menjadi mudah panas seperti halnya yang sering terjadi di komputer laptop.