Permasalahan Laptop Deteksi Dari Awal

Permasalahan Laptop Deteksi Dari Awal

Permasalahan laptop sering terjadi. Hal ini tentunya akan membuat kita merasa kesal dan jengkel karena tidak bisa kita gunakan. Karena masalah tersebut membuat kinerja kita tidak bisa maksimal seperti biasanya.

Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kita deteksi dari awal apa saja kira-kira permasalahannya. Tujuannya supaya nantinya laptop tidak semakin parah rusaknya.

Kenali Permasalahan Laptop yang Sering Terjadi

Hampir semua orang kini sudah memiliki perangkat canggih bernama laptop. Karena laptop lebih praktis daripada komputer umumnya. Selain itu, segi performa laptop juga tak kalah jauh daripada komputer. Karena dari waktu ke waktu laptop selalu saja mengikuti trend terbaru karena perkembangan teknologi begitu pesat.

Sama halnya seperti smartphone, laptop seringkali mengalami masalah besar. Sehingga kita harus bisa mengatasinya secepat mungkin agar kondisi tidak semakin parah. Anda juga harus tahu apa saja permasalahan laptop yang sering terjadi. Berikut ini rekomendasinya yang bisa anda ketahui.

1. Overheat

Berbeda lagi dengan PC. Pasalnya, laptop akan menggunakan jenis sistem pendingin seadanya. Sehingga ini merupakan alasan yang seringkali terjadi permasalahannya.

Bisa jadi tertutup debu maupun thermal pastanya kering. Untuk itu, anda sebaiknya selalu membersihkan fisik laptop setiap kali anda gunakan.

2. Touchpad dan Keyboard Rusak

Entah pemakaian atau dari produksi, touchpad dan keyboard memang bisa sewaktu-waktu rusak. Salah satu masalah yang kadang terjadi ini, membuat penggunanya takut jika ingin membuka keyboard tersebut.

Padahal anda hanya membutuhkan kartu ATM bekas dan obeng saja untuk membuka keyboard tersebut. Untuk tutorialnya, anda bisa membuka di YouTube.

3. Sering Mati

Namanya juga alat elektronik, pastinya juga bisa mengalami konslet atau short. Tidak hanya HP saja, namun laptop terkadang suka mati secara mendadak.

Bahkan bisa saja mengalami mati total dan ini adalah salah satu masalah terbesar. Jika anda tidak tahu penyebabnya, sebaiknya langsung bawa saja ke tukang servis.

Permasalahan laptop seperti penjelasan di atas memang ada yang bisa anda atasi sendiri maupun tidak. Tapi jika anda bukanlah ahli teknisi elektronik, ada baiknya bawa langsung ke jasa service laptop.